identity

ALI FAOJI, S.Kep, Ns PERAWAT RUANG KEMOTERAPI RSUD TUGUREJO SEMARANG pengin tanya2 lebih lanjut email ke fauziali40@gmail.com

Jumat, 01 Januari 2016

12 MAKANAN ANTI KANKER (2)



5. Jeruk Bali

 
Kandungan : monoterpenes yang mengandung vitamin C, beta karoten dan asam folat
Khasiat : mencegah kanker dengan menyapu karsinogen-penyebab kanker-keluar dari dalam tubuh.

6. Anggur Merah

 
Kandungan : bioflavonoids
Khasiat : antioksidan yang bekerja sebagai penghalau kanker. Buah mungil ini juga mengandung asam ellagic, zat yang dapat menghambat pertumbuhan tumor. Minuman anggur merah, bahkan yang tidak mengandung alcohol sekalipun, mengandung polyphenols yang dapat melindungi dari berbagai macam kanker dan menetralisir penyakit-penyakit akibat radikal bebas.

7. Jamur 

 
Ada beberapa jenis jamur yang mampu membantu tubuh memerangi kanker dan membangun system imun, diantaranya shiitake, maitake dan reishi. Jamur-jamur ini mengandung polysaccharides, terutama lentinan, senyawa yang ampuh membantu membangun imunitas dan merupakan sumber beta glucan. Jamur juga mengandung protein lectin yang dapat menyerang sel-sel kanker dan mencegahnya bermutasi dan membelah diri. Ekstrak jamur juga telah sukses diuji di Jepang sebagai bahan tambahan untuk kemoterapi.

8. Pepaya  

 
Kaya akan vitamin C yang dapat bekerja sebagai anti oksidan dan juga mengurangi absorbsi nitrosamines-penyebab kanker-dari makanan olahan. Pepaya juga mengandung folacin-asam folat-yang dapat meminimalisasi dysplasia serviks dan kanker jenis tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar