identity

ALI FAOJI, S.Kep, Ns PERAWAT RUANG KEMOTERAPI RSUD TUGUREJO SEMARANG pengin tanya2 lebih lanjut email ke fauziali40@gmail.com

Jumat, 01 Januari 2016

12 MAKANAN ANTI KANKER (3)



9. Rumput laut dan tumbuh-tumbuhan laut


Mengandung beta-karoten, protein, vitamin B12, serat dan klorofil seperti klorofilons-asam lemak yang penting melawan kanker payudara.
 
10. Kedelai 

 
Produk-produk kacang kedelai seperti tahu mengandung beberapa tipe phytoestrogen yang mengandung beberapa tipe phytoestrogen yang dapat membantu mencegah kanker payudara dan prostat dengan cara menghambat dan menekan perubahan sel kanker.

11. Teh 

 
Teh hijau maupun teh hitam mengandung antioksidan tertentu, dikenal sebagai polyphenol (catechins) yang mencegah pembelahan sel-sel kanker. Yang terbaik pertama adalah teh hijau, lalu diikuti dengan the hitam. Berdasarkan laporan dari Journal of Cellular Biochemistry, poliphenol ini banyak terdapat dalam the hijau yang dapat melindungi dari berbagai tipe kanker. Daun the hijau kering juga mampu mengurangi resiko kanker perut, paru-paru, usus kolon, rectum, hati dan pancreas.

12.Tomat

 
Mengandung lycopene, antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab kanker. Tomat juga mengandung vitamin C yang dapat mencegah kerusakan sel yang dapat menjadi kanker. Lycopene dipercaya dapat membunuh sel kanker di mulut dan peningkatan konsumsi lycopene dapat mengurangi resiko kanker payudara, prostat, pancreas dan kanker kolateral.

Sumber : Mediakom Kemenkes RI edisi Februari 2015





Tidak ada komentar:

Posting Komentar